Sukses

Begini Cara 5 Korban Selamat dari Perampokan Sadis Pulomas

Satu dari lima orang yang berhasil selamat adalah putri kedua Dodi dari istri keduanya, Zanette Kalila Azaria.

Liputan6.com, Jakarta - Tercatat enam orang tewas dalam perampokan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa, 27 Desember lalu. Sementara lima orang lainnya berhasil selamat. Salah satu yang menjadi korban tewas adalah pemilik rumah bernama Dodi Triono (59).

Dodi meninggal bersama dua putrinya dan tiga orang lainnya saat mereka disekap dalam sebuah kamar mandi berukuran 1,5x1,5 meter oleh kawanan perampok. Total jumlah mereka yang disekap sebanyak 11 orang.

Satu dari lima orang yang berhasil selamat adalah putri kedua Dodi dari istri keduanya, Zanette Kalila Azaria (13).

Zanette saat ini tengah dirawat di RS Kartika Pulomas, Jakarta Timur.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda yang datang melihat kondisi Zanette Selasa lalu mengatakan, saat ini kondisi gadis remaja itu sudah membaik, termasuk kondisi psikologinya.

"Luar biasa, dia punya suatu kekuatan dari diri sendiri untuk bertahan hidup dibanding orang dewasa," ujar Erlinda mengenai Zanette.

Menurut Erlinda, Zanette dan empat korban lain berhasil selamat karena meminum air keran di kamar mandi. Selain itu, para korban perampokan sadis Pulomas juga berupaya bertahan hidup dengan menyemprotkan air keran dan saling menguatkan.

Kini Zanette dan korban selamat lainnya saat ini masih dirawat di rumah sakit. "Kemungkinan minggu depan (keluar rumah sakit), masih ada survei medis dan lainnya," ujar Erlinda.

Zanette, ungkap Erlinda, dijaga ibu kandungnya di rumah sakit. "Dia sama mamanya, mamanya yang mendampingi," kata Erlinda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.