Sukses

VIDEO: Penumpang Citilink Minta Pilot Diduga Mabuk Diganti

Mereka mendengar pilot Citilink itu meracau ketika memberikan pengumuman melalui pengeras suara.

Liputan6.com, Surabaya - Penumpang Pesawat Citilink rute Surabaya-Jakarta menolak diterbangkan karena menduga sang pilot pesawat sedang mabuk.

Dalam rekaman video amatir, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (28/12/2016), nampak suasana di dalam kabin Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG-800.

Para penumpang pesawat dengan tujuan Jakarta itu memaksa untuk turun karena mereka curiga dengan kondisi kesiapan sang pilot. Mereka mendengar pilot Citilink itu meracau ketika memberikan pengumuman melalui pengeras suara.

Penumpang langsung meminta pilot diganti. Pihak maskapai akhirnya mengganti pilot tersebut. Pesawat yang seharusnya berangkat pukul 05.15 WIB, baru dapat diberangkatkan sekitar pukul 06.20 WIB.

"Pilot yang bersangkutan diduga kurang fit aja. Jadi kami masih juga belum mendapat penjelasan lebih lanjut dari dia," jelas Humas PT Angkasa Pura 1 Bandara Juanda Anom Fitranggono.

Atas insiden tersebut, majajemen Citilink telah menyampaikan permohonan maaf. Mereka mengaku sudah melakukan tes urine kepada sang pilot yang diduga mabuk. Hasilnya negatif.

Terkait hal ini, pihak maskapai Citilink berjanji akan menyelidiki lebih lanjut persoalan ini.


Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.