Sukses

Bogor Diprediksi Hujan Saat Malam Tahun Baru

Hujan akan mengguyur Bogor dan sekitarnya mulai dari malam hari hingga Tahun Baru 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Dramaga, Bogor, Jawa Barat memperkirakan cuaca di wilayah itu dan sekitarnya diguyur hujan pada malam Tahun Baru. Hujan akan mengguyur Bogor dan sekitarnya mulai dari malam hari hingga keesokannya.

"Cuaca 31 Desember 2016 pada malam hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang. Hingga dinihari masih berpotensi hujan ringan," kata Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Dramaga, Dedi Sucahyono, di Bogor, Rabu (28/12/2016).

Berdasarkan pengamatan citra satelit, cuaca di wilayah Bogor pada hari menjelang pergantian tahun umumnya cerah berawan di pagi hari. Kondisi tersebut berlangsung hingga siang.

"Sore hingga malam diprediksi terjadi hujan ringan hingga sedang," ucap Dedi.

Dia mengatakan, pada umumnya, suhu udara di wilayah Bogor berkisar antara 22-33 derajat Celcius, dengan kelembaban udara umumnya berkisar antara 60-95 persen.

Hujan ringan berpotensi terjadi keesokan harinya 1 Januari 2017. Hingga siang dan sore hari juga diperkirakan terjadi hujan ringan sampai lebat.

"Awal tahun diprediksi hujan hingga malam hari. Dini hari baru pada umumnya cerah berawan," ujar Dedi seperti dilansir dari Antara.

Awal tahun, lanjut dia, cuaca cukup mendukung untuk beristirahat dengan suhu udara berkisar antara 22-33 derajat Celcius dan kelembaban mencapai 60-90 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini