Sukses

Ini Pengalihan Lalu Lintas Saat Car Free Night Tahun Baru 2017

Selama acara berlangsung, Pemprov DKI bersama Ditlantas Polda Metro Jaya akan menyiagakan sejumlah petugas di beberapa titik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar car free night menyambut malam pergantian tahun. Car free night diselenggarakan di sepanjang jalan protokol Ibu Kota, yakni Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, penutupan jalan yang digunakan sebagai area car free night akan dilakukan mulai Sabtu 31 Desember 2016 pukul 17.00 WIB. Jalanan baru bisa kembali dilalui kendaraan mulai Minggu 1 Januari 2017 pukul 02.00 WIB dini hari.

"Penutupan jalan mulai pukul 17.00 sampai dengan 02.00 WIB dari Bundaran 2 (Patung Kuda) sampai Bundaran 10 (Semanggi)," ujar Andri melalui pesan singkatnya, Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Selama acara berlangsung, Pemprov DKI bersama Ditlantas Polda Metro Jaya akan menyiagakan sejumlah petugas di beberapa titik untuk membantu mengatur lalu lintas. Pemprov juga telah menyiapkan rute alternatif selama acara car free night berlangsung.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas selama car free night:

1. Dukuh Atas
- Arus kendaraan dari arah Karet Pasar Baru Timur menuju ke Sudirman diluruskan ke arah Galunggung - Halimun.
- Arus kendaraan yang datang dari Galunggung menuju ke kiri Jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke Karet Pasar Baru Timur.

2. Kebon Sirih dan Sarinah
- Arus kendaraan yang datang dari arah Abdul Muis - Fachrudin menuju Wahid Hasyim dialihkan ke arah KH Mas Mansyur dan seterusnya.
- Arus kendaraan yang datang dari arah Agus Salim dialihkan ke kanan ke Kebon Sirih - Tugu Tani dan seterusnya.
- Arus kendaraan dari Abdul Muis menuju Jalan Sudirman - MH Thamrin diluruskan ke Jalan Kebon Sirih dan seterusnya.

3. Pintu Thamrin
- Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Medan Merdeka Barat menuju MH Thamrin melalui TL Pintu Thamrin dibelokkan ke Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan dan seterusnya.
- Arus kendaraan yang datang dari arah Medan Merdeka Selatan menuju ke Jalan  MH Thamrin dibelokkan melalui Medan Merdeka Barat atau Budi Kemuliaan dan seterusnya.
- Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Abdul Muis yang menuju Jalan Sudirman - MH Thamrin dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Barat atau Medan Merdeka Selatan dan seterusnya.

4. Semanggi
- Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Senayan - Slipi dan seterusnya.
- Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Blok M.
- Arus kendaraan yang datang dari arah Sudirman menuju Thamrin dialihkan ke kiri ke Jalan Gatot Subroto dan seterusnya.
- Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman diluruskan ke arah Gatot Subroto - Rasuna Said maupun MT Haryono.

Sementara panggung hiburan pada acara car free night tersebar di lima titik, yakni:

1. Jalan Imam Bonjol atau Bundarah HI (utama)
2. Halaman Monumen Nasional, lapangan futsal.
3. Jalan MH Thamrin, di depan Gedung Jaya (pendukung).
4. Jalan Sudirman, pertigaan Benhil (pendukung).
5. Jalan Sudirman, rencana awal di depan Gedung FX, saran pindah di depan gedung Chase Plaza (pendukung).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.