Sukses

5 Panggung Hiburan Saat Car Free Night dari Semanggi hingga Monas

Digelarnya malam bebas kendaraan saat malam pergantian tahun membuat ruas Jalan Sudirman hingga Thamrin ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Car Free Night atau malam bebas kendaraan saat malam pergantian tahun. Acara tersebut akan diadakan mulai 31 Desember 2016 pukul 17.00 WIB hingga 1 Januari 2017 pukul 02.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan akan ada panggung hiburan di Car Free Night, yang diadakan dari Patung Kuda sampai dengan Semanggi tersebut.

"Akan ada panggung hiburan," ucap Andriansyah saat dikonfirmasi, Selasa (27/12/2016).

Dia menjelaskan, panggung hiburan akan diadakan di lima titik. Sehingga di malam Tahun Baru, masyarakat DKI akan penuh dengan hiburan.

"Pertama kita akan pasang panggung di Monas. Yang kedua itu di Jalan Thamrin di depan Gedung Jaya. Ketiga itu di Jalan Imam Bonjol. Kemudian di depan Gedung Chase Plaza (Jalan Sudirman), terakhir di pertigaan Benhil. Jadi, total ada lima panggung," ujar Andriansyah.

Digelarnya malam bebas kendaraan saat malam pergantian tahun ini membuat sebagian ruas Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin ditutup. Karena itu, para pemilik gedung dan hotel yang berada di ruas jalur tersebut diharapkan bisa menyesuaikan kondisi.

"Kita juga akan membuat surat edaran kepada gedung-gedung perkantoran di daerah sana dan terutama hotel-hotel. Jadi, untuk tamu hotel harus datang sebelum jam 17.00 WIB," ujar Andri Yansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.