Sukses

Kronologi Driver Go-Jek Gagalkan Pengiriman Sabu Versi Polisi

Karena menemukan sabu, pihak Kepolisian Cilandak, langsung menerjunkan anggota untuk menangkap pengirim di Jalan Intan, Cilandak, Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta - Driver ojek online berinisial IP menggagalkan pengiriman paket sabu seberat dua gram, Sabtu, 24 Desember 2016.

Kapolsek Cilandak, Kompol Sujanto, mengatakan hal ini bisa terungkap lantaran rasa penasaran IP akan barang yang hendak dikirimnya. Sebab, yang bersangkutan merasa heran lantaran makanan ringan untuk warung dikirim dari Jakarta Selatan (Jaksel) ke Jakarta Barat.

"Anggota kami lagi jaga di Pos PAM (pos pengamanan) di lampu merah Fatmawati menerima laporan dari sopir ojek online bahwa dia curiga dengan barang antarannya di paper bag. Karena curiga lapor kepada kami. Setelah kami cek bareng-bareng, ternyata betul selain makanan ringan ada sabu 2 gram," ucap Sujanto di kantornya, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Karena menemukan sabu, ujar dia, pihak Kepolisian Cilandak langsung menerjunkan anggota untuk menangkap pengirim di Jalan Intan, Cilandak, Jakarta Selatan. "Kemudian saat itu juga kami lakukan upaya pengembangan dan kita amankan si penyuruh berinisial A," tandas Sujanto.

Pihaknya, pun menuturkan masih menyelidiki si calon penerima barang, yang berada di wilayah Jakarta Barat. "Saat ini masih kami dalami penerimanya," tandas Sujanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.