Sukses


Ketua MPR Minta Kebijakan Bebas Visa untuk Turis Asing Dievaluasi

Menurut Zulkifli, kenaikan jumlah wisman turis asing bergantung pada kualitas tempat wisata yang ditawarkan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta kebijakan bebas visa bagi warga negara lain dievaluasi. Sebab, menurutnya, langkah tersebut belum terbukti meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

"Ternyata bebas visa tidak menentukan kenaikan jumlah turis," kata dia seusai sosialisasi empat pilar MPR di Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jawa Tengah, Senin (26/12/2016).

Menurut Zulkifli, seperti dilansir dari Antara, kenaikan jumlah wisatawan mancanegara turis mancanegara bergantung pada kualitas tempat wisata yang ditawarkan di Indonesia. Baik itu dari segi keamanan, kenyamanan hingga fasilitas yang memandai.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengemukakan pendapat senada, apalagi saat ini isu tenaga kerja asing ilegal sedang marak di Indonesia. Dikhawatirkan program bebas visa ini disalahgunakan tenaga kerja asing ilegal untuk masuk ke Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.