Sukses

Aktivitas Warga Sekitar TKP Teroris Purwakarta Mulai Normal

Pasca-penyergapan teroris, pintu masuk perairan Jatiluhur kini diperketat

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menyergap empat terduga teroris di Waduk Ir Juanda Jatiluhur, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pascapenyergapan teroris Minggu 25 Desember 2016 itu, aktivitas warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) berjalan normal.

Bongkar muat ikan sudah berjalan lagi. Termasuk aktivitas perdagangan untuk melayani masyarakat di rumah-rumah terapung Waduk Jatiluhur.

"Aktivitas para nelayan sudah normal sekalipun tidak seramai hari hari biasa," ujar Ade, 50, warga setempat, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Menurut dia, lalu lintas bongkar muat ikan seperti hasil panen nelayan Jatiluhur sudah berjalan kembali pascapenangkapan teroris.

"Di tengah kesibukan para nelayan Jatiluhur yang sepekan ini sedang panen. Kemarin sempat terhenti sehari gara-gara ada teroris," ujarnya.

Sedangkan pascapenyergapan teroris, pintu masuk perairan Jatiluhur kini diperketat. Termasuk untuk para pemancing. Pengetatan keamanan ini setelah ada imbauan dari Kepolisian setempat.

"Sekarang mah tidak leluasa seperti kemarin kemarin (sebelum penangkapan teroris) masuk ke perairan Jatiluhur. Itu imbauan aparat desa sini," ungkap Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.