Aktivitas Warga Sekitar TKP Teroris Purwakarta Mulai Normal

Oleh Abramena pada 26 Des 2016, 13:08 WIB
Diperbarui 26 Des 2016, 13:08 WIB
20161226-teroris-purwakarta-warga
Perbesar
Aktivitas warga di Jatiluhur normal usai penangkapan teroris. (Liputan6.com/Abramena)

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menyergap empat terduga teroris di Waduk Ir Juanda Jatiluhur, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pascapenyergapan teroris Minggu 25 Desember 2016 itu, aktivitas warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) berjalan normal.

Bongkar muat ikan sudah berjalan lagi. Termasuk aktivitas perdagangan untuk melayani masyarakat di rumah-rumah terapung Waduk Jatiluhur.

"Aktivitas para nelayan sudah normal sekalipun tidak seramai hari hari biasa," ujar Ade, 50, warga setempat, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Menurut dia, lalu lintas bongkar muat ikan seperti hasil panen nelayan Jatiluhur sudah berjalan kembali pascapenangkapan teroris.

"Di tengah kesibukan para nelayan Jatiluhur yang sepekan ini sedang panen. Kemarin sempat terhenti sehari gara-gara ada teroris," ujarnya.

Sedangkan pascapenyergapan teroris, pintu masuk perairan Jatiluhur kini diperketat. Termasuk untuk para pemancing. Pengetatan keamanan ini setelah ada imbauan dari Kepolisian setempat.

"Sekarang mah tidak leluasa seperti kemarin kemarin (sebelum penangkapan teroris) masuk ke perairan Jatiluhur. Itu imbauan aparat desa sini," ungkap Ade.