3 Terduga Teroris Purwakarta Tiba di RS Polri Kramatjati

Oleh Nafiysul Qodar pada 25 Des 2016, 20:21 WIB
Diperbarui 25 Des 2016, 20:21 WIB
Penggerebekan terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta
Perbesar
Penggerebekan terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta

Liputan6.com, Jakarta - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris di Waduk Juanda Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Tiga dari empat terduga teroris tersebut lalu dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Satu dalam kondisi hidup dan dua lainnya tewas.

Berdasarkan pantauan di lokasi, salah seorang pelaku tiba di RS Polri sekitar pukul 18.12 WIB. Mengenakan kaos berwarna kuning, pria tersebut turun dari mobil dengan dikawal ketat sejumlah petugas bersenjata laras panjang.

Terduga teroris yang belum diketahui identitasnya itu masih hidup. Namun kaos yang ia kenakan berlumuran darah. Pelaku yang menggunakan penutup kepala itu pun didorong menggunakan kursi roda menuju ruang VIP Melati untuk mendapatkan perawatan.

Sekitar 30 menit kemudian, dua terduga teroris yang tewas saat baku tembak juga tiba di RS Polri. Dua jasad yang telah dibungkus kantung jenazah berwarna kuning itu juga langsung dibawa ke ruang Instalasi Kedokteran Forensik.

Kepala Instalasi Rumah Sakit Polri AKBP Jayus Suryanta mengaku belum mengetahui secara pasti identitas terduga teroris yang dibawa ke rumah sakit.

"Kita di sini hanya menerima saja, dari sana dibawa ke sini. Terkait dengan nama dan lain-lainnya kita nggak tahu menahu," ujar Jayus di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (25/12/2016) malam.

Yang dia tahu, dalam operasi ini ada empat pelaku yang ditangkap. "Kalau dari pemberitaan ada empat tersangka saja," ucap Jayus.

Semuanya Warga Jabar

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari RS Polri mengenai identitas tiga terduga pelaku teroris tersebut. Polri juga belum memberitahu keberadaan satu terduga teroris lainnya yang masih hidup.

Sebelumnya, empat terduga teroris berhasil diringkus dari tempat persembunyiannya di area kolam jaring terapung Danau Juanda Jatiluhur, tepatnya di Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam penggerebekan siang tadi, dua terduga teroris tewas di lokasi saat terlibat baku tembak dengan petugas.

Kedua terduga teroris yang tewas adalah Abu Sovi alias Abu Azis alias Mas Brow, warga Jalan Tipar, Kecamatan Kota Wariungin, Kabupaten Bandung dan Abu Faiz, warga Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Sedangkan dua terduga lainnya yang ditangkap dalam kondisi hidup yakni Rizal alias Abu Arham (29), warga Randu Kurung, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat dan Ivan Rahmat Syarif (28) warga Mulya Tani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


https://www.vidio.com/watch/547567-semenit-80-tahun-ko-tang-kedai-cukur-di-pojok-glodok