Terduga Teroris Purwakarta Rencanakan Serangan Saat Tahun Baru

Oleh Arya Prakasa pada 25 Des 2016, 19:28 WIB
Diperbarui 25 Des 2016, 19:28 WIB
Penggerebekan terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta
Perbesar
Penggerebekan terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta

Liputan6.com, Bandung - Polda Jawa Barat akan menggelar pengamanan berlapis menyusul digerebeknya lokasi terduga teroris di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat oleh Densus 88 Antiteror.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, pengamanan sebenarnya sudah diperketat setelah penangkapan terduga teroris di Bekasi. Kini, dengan adanya penangkapan di Jatiluhur, akan ada peningkatan pengamanan, terutama menjelang malam pergantian tahun.‎

"Kita sudah lakukan antisipasi pengamanan, dengan adanya kejadian di Purwakarta ini kita akan lapis kekuatan sampai nanti menjelang malam pergantian tahun," ungkap Yusri saat dihubungi, Minggu (25/12/2016).

Keempat terduga teroris yang merupakan warga Jawa Barat itu, diduga merencanakan penyerangan saat malam Tahun Baru‎ 2017. Namun, menurut dia, target penyerangan para terduga teroris itu belum bisa dipastikan.

"Belum tahu apakah menyerang ke Jakarta atau di wilayah Jawa Barat lainnya, kita belum mengetahui. Sampai sekarang, ini yang kita tunggu informasi dari Densus terkait hasil interogasi dua terduga teroris yang telah diamankan," jelas Yusri.‎