Sukses

Densus 88 Tembak Mati 2 Terduga Teroris di Jatiluhur

Saat akan ditangkap, dua terduga teroris atas nama Abu Sofi dan Abu Fais tersebut melawan hingga terjadi kontak senjata.

Liputan6.com, Jakarta - Pengejaran terhadap pelaku terorisme terus dilakukan. Hari ini, empat orang terduga teroris kembali dilumpuhkan aparat Aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dua di antara mereka tewas dalam kontak senjata.

"Sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di Jalan Ubrug, Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, telah ditangkap dua orang terduga teroris atas nama Ivan dan Rijal," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rikwanto, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (25/12/2016).

Dari keterangan kedua tersangka, lanjut Rikwanto, aparat kemudian mengejar dua pelaku lainnya yang diduga masih berada di wilayah Jatiluhur.

"Sekitar pukul 12.00 WIB, tim Densus menggerebek Rumah Terapung Danau Jatiluhur," ujar Rikwanto.

Namun, saat akan ditangkap, dua terduga teroris atas nama Abu Sofi dan Abu Fais tersebut melawan hingga terjadi kontak senjata.

"Ada perlawanan dari keduanya. Setelah kontak senjata, keduanya meninggal dunia," ujar Rikwanto.

Hingga kini polisi masih menyelidiki hubungan empat terduga teroris ini dengan jaringan yang sudah lebih dulu ditangkap aparat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.