1,7 Juta Anggota Banser Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Oleh Dian Kurniawan pada 24 Des 2016, 15:01 WIB
Diperbarui 24 Des 2016, 15:01 WIB
Banser siap mengamankan Natal

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menuturkan, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) siap dikerahkan membantu tugas Polri-TNI untuk mengamankan Natal‎ 2016 dan Tahun Baru 2017 di seluruh wilayah Indonesia.

Banser juga tidak segan untuk melakukan tindakan tegas jika ada pihak-pihak radikal yang akan menggangu ketertiban dan keamanan NKRI.

"Di seluruh Indonesia ada 1,7 juta orang anggota Banser ‎yang terdata by name by addres, mereka siap diterjunkan menjaga ketertiban dan keamanan di malam Natal dan Tahun Baru. Itu kalau ada permintaan, kita siap membantu menjaga pengamanan yang menjadi wewenang Polri," tutur Yaqut Cholil, Sabtu (24/12/2016).

Yaqut Cholil menegaskan, Banser juga selalu siap dan akan ‎berada di garda depan membantu kepolisian mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Termasuk, mencegah pihak-pihak radikal jika ada yang melakukan sweeping simbol-simbol keagamaan.

"Di Indonesia, tidak akan kita biarkan kekuatan-kekuatan radikal mengganggu keamanan dan ketertiban. Siapa pun mereka, kalau berniat mengacaukan NKRI, Banser siap maju dan kita sikat semua," ujar Yaqut.

 

Tag Terkait