Sukses

Libur Natal, Jalur Puncak Lancar Siang Ini

Kepadatan hanya terjadi di beberapa titik ruas jalan di kawasan Puncak, namun tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi arus lalu lintas di jalur wisata Puncak Bogor, Jawa Barat relatif lancar siang ini. Kemacetan arus lalu lintas yang terjadi pada Sabtu ini, mulai pukul 05.30 WIB hingga 09.30 WIB, mulai mencair.

Kepadatan hanya terjadi di beberapa titik ruas jalan di kawasan Puncak, namun tidak menimbulkan kemacetan panjang.

"Saat ini kendaraan dari Jakarta menuju Puncak atau arah sebaliknya sudah diberlakukan 2 arah," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Iptu Vino Lestari, Sabtu (24/12/2016).

Sistem dua arah ini diberlakukan sejak pukul 10.30 WIB. Karena arus kendaraan di sepanjang jalur Puncak sudah lancar. Diperkirakan mayoritas para wisatawan sudah berada di kawasan Puncak sehingga kemacetan tidak terjadi pada siang ini.

"Rencananya pada sore hari kami akan kembali melakukan sistem buka tutup untuk menguras kendaraan dari atas," kata dia.

Sempat terjadi antrean panjang kendaraan sebelum pintu tol keluar Ciawi atau di KM 43 hingga simpang Gadog atau KM 48, pada pukul 05.30 WIB. Para pengendara itu memanfaatkan liburan panjang akhir pekan yang disambung libur Natal.

Sementara itu, di perbatasan Cianjur dengan Bogor (Puncak) kedua arah, sejak pukul 07.00 WIB hingga 10.30 WIB mulai terjadi peningkatan kendaraan, tetapi tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Begitu juga situasi arus lalu lintas di jalur timur yang berbatasan Cianjur dengan Bandung Barat terpantau lancar dari kedua arah.

Meski terjadi peningkatan arus kendaraan, namun tidak menimbulkan kemacetan. Laju kendaraan bergerak normal dengan kecepatan rata-rata 70-80 Km/jam.

Kemudian di rest area Jembatan Citarum, dari arah Cianjur menuju Bandung maupun sebaliknya, jelang siang ini terpantau normal. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.