Sukses

Saat JK Tertawa Bicara Fenomena Om Telolet Om

JK menilai, fenomena Om Telolet Om hanya sementara saja menjadi buah bibir masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena suara klakson bus atau truk berbunyi "telolet" masih menjadi viral di dunia maya. Bahkan sebutan 'Om telolet om' telah merambah dunia internasional, tak terkecuali para artis dunia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK ikut mengomentari fenomena sosial tersebut. Sebelum menjelaskan pandangannya, JK sempat kesulitan mengucapkan kata 'Om Telolet Om'. Pria berkacamata itu bahkan tertawa saat kesulitan mengucapkan kata itu.

JK menilai, fenomena ini hanya sementara saja menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Paling tidak, permintaan membunyikan klakson bus ini hanya akan berlangsung selama sebulan ke depan.

"Itu fenomena sementara, paling mungkin sebulan. Banyak fenomena begitu top populer sebulan berhenti," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Mantan Ketua Umum Golkar itu melihat fenomena telolet tak ubahnya geliat masyarakat dengan aplikasi dan permainan Pokemon Go. Menurutnya, telolet ini bisa menjadi hiburan masyarakat, khususnya anak-anak.

"Fenomena top sementara ingin terkenal anak-anak ingin masuk tv karena aneh," imbuh JK.

Terlepas dari semua itu, JK menilai telolet merupakan bagian dari kreativitas dan hiburan murah bagi masyarakat. Tapi tetap saja tidak akan lama menjadi perbincangan masyarakat.

"Baguslah, tapi tidak akan lama itu," JK menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini