Sukses

Polri Boyong 3 Terduga Teroris asal Sumatera ke Jakarta

Namun, Martinus enggan mengungkapkan lokasi ketiga terduga teroris itu mendarat. Begitu pula dengan tempat pemeriksaan ketiganya.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga terduga teroris yang ditangkap di wilayah Sumatera direncakan diboyong ke Jakarta guna pemeriksaan. Ketiganya adalah Jhon Tanamal alias Hamzah yang ditangkap di Payakumbuh, Sumatera Barat, Syafi'i yang ditangkap di Deli Sedang, Sumatera Utara kemudian inisial HA terduga teroris asal Batam, Kepulauan Riau.

"Ketiganya dibawa ke Jakarta," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Martinus Sitompul di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2016).

Namun, dia enggan mengungkapkan lokasi ketiga terduga teroris itu akan mendarat. Begitu pula dengan tempat pemeriksaan ketiganya.

"Kenapa tempat tidak kita sampaikan, tentu memperhatikan sisi pengamanan terhadap petugas saat dilakukan pemeriksaan intensif dan keamanan kepada yang bersangkutan (terduga teroris)," ucap Martinus.

"Jadi aksi terorisme apa pun bisa disasar mereka, tidak peduli dengan apa yang ditarget, kita tidak bisa sampaikan diperiksa di mana, yang jelas masih di perkantoran di lingkungan Polri, tidak di luar itu," Martinus memungkas.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.