Polda Metro Jaya Musnahkan 1 Ton Ganja dan Ratusan Ribu Ekstasi

Oleh Pramita Tristiawati pada 22 Des 2016, 18:20 WIB
Diperbarui 22 Des 2016, 18:20 WIB
Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja, sabu dan ekstasi hasil tangkapan empat bulan terakhir.
Perbesar
Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja, sabu dan ekstasi hasil tangkapan empat bulan terakhir. (Liputan6.com/Pramitha Tritiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja, sabu dan ekstasi hasil tangkapan empat bulan terakhir di area pembakaran sampah Bandara Soekarno-Hatta. Kapolda Irjen Pol M Iriawan memimpin langsung pemusnahan tersebut.

"Sebanyak 1 ton ganja, 7 kg sabu, belasan ribu butir ekstasi. Ini hasil pengungkapan selama empat bulan terakhir," ujar Iriawan, Kamis (22/12/2016).

Dari barang bukti tersebut, polisi juga mengamankan 19 tersangka. Terdiri dari 18 WNI dan seorang WN China yang merupakan pengembangan dari berbagai jaringan jual beli narkoba.

Tak hanya itu saja, Iriawan pun mengingatkan kepada anak buahnya, bila ada yang terlibat dengan barang haram tersebut, dirinya tak segan-segan untuk memecat secara tidak hormat dari instansi kepolisian.

"Ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam memberantas narkoba, polisi dan masyarakat harus terus secara bersama mencegah, memberantas dan membasmi narkoba," ucap Iriawan.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114, Pasal 132 Subsider Pasal 112, Pasal 132 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya