Sukses

Saat Jokowi Goda Sang Istri di Tengah Ibu-Ibu Bhayangkari

Para ibu-ibu Bhayangkari tampil menyanyikan lagu daerah mengawali acara peringatan hari ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Ibu di halaman Masjid Al Bantani, Banten. Berbagai sajian hiburan juga ditampilkan sebelum acara utama di mulai.

Setibanya di lokasi acara, Jokowi disambut oleh barisan paduan suara dari ibu-ibu Bhayangkari. Beberapa lagu juga disajikan diawal acara.

Sampai tiba waktu Jokowi menyampaikan sambutan. Di tengah pidatonya, Jokowi meminta para anggota paduan suara untuk naik ke atas panggung.

"Saya lupa tadi, bicara sendiri saja, tidak ditemani ibu-ibu. Ini hari ibu, masa saya di depan sendiri," ujar Jokowi, Kamis (22/12/2016).

Satu persatu anggota paduan suara kemudian naik ke panggung. Mereka tampak mengenakan baju adat dari berbagai daerah dan berdiri berjajar di sisi kanan dan kiri Jokowi.

Berada di tengah para wanita, Jokowi lalu menggoda sang istri Iriana yang turut hadir, duduk di barisan terdepan.

"Mohon maaf bu Jokowi, saya ditemani ibu dan teman-teman yang cantik di sini," ucap Jokowi.

Sontak perkataan ini mengundang gelak tawa dari para hadirin. Sebagian ibu-ibu yang hadir juga langsung bersorak.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan peran perempuan saat ini tidak hanya sebatas mengurus rumah tangga.

"Sekarang banyak sekali ibu-ibu yang bekerja menjalankan usaha apa pun. Peran ibu di masa modern ini semuanya sangat mulia dan harus didukung," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Para ibu yang berhasil baik di luar ataupun di dalam rumah ini sudah banyak buktinya. Jokowi bahkan membandingkan kehebatan para ibu dengan Gatot Kaca. "Ibaratnya Gatot Kaca yang kalah hebat oleh ibu-ibu sekarang," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • Selamat Hari Ibu