Sukses

VIDEO: Teroris Tangsel Dipastikan Terkait Jaringan Bom Panci

Densus 88 Antiteror Polri menyergap 3 orang penghuni sebuah rumah kontrakan di Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Usai ledakan ketiga, tim Densus 88 bersama sejumlah unit lain diantaranya K9 menyisir sekitar rumah kontrakan di Kampung Curung, Kelurahan Babakan, Setu, Tangerang Selatan, mencari kemungkinan bom lain yang disembunyikan para pelaku.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (21/12/2016), dari penyergapan ini, 3 orang terduga teroris, yaitu Omen, Hilimi dan Irwan, tewas setelah sempat baku tembak dengan polisi.

Penyergapan terduga teroris ini hasil pengembangan dan keterangan jaringan bom panci di bekasi.

Selain sejumlah nama, didapat pula rencana aksi dan target yang rencananya akan dilancarkan pada malam Natal nanti.

Kapolda menambahkan, selain senjata api, pihaknya juga mengamankan bom rakitan yang sudah siap diledakan.

Densus 88 Antiteror Polri menyergap 3 orang penghuni sebuah rumah kontrakan di Kampung Curug, Desa Babakan, kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Rabu pagi.

Di rumah itu ditemukan sejumlah bahan peledak aktif, hingga bom rakitan siap ledak. Sejumlah orang yang berkaitan dengan bahan peledak itu juga ditangkap.

Hingga Rabu sore, personel Densus 88 Antiteror bersenjata lengkap masih berjaga-jaga di lokasi penggerebekan. Sejauh ini belum ada penjelasan mengenai bahan peledak aktif serta dari kelompok mana terduga teroris itu berasal.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.