Sukses

Polri Kerahkan 159 Ribu Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Menurut Martinus, pengamanan akan difokuskan di berbagai lokasi berkumpulnya massa serta tempat kegiatan ibadah.

Liputan6.com, Jakarta - Polri akan menggelar pengamanan secara nasional mulai 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017 menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Pengamanan untuk tingkat nasional ini akan mengerahkan personel dalam jumlah besar.

"Mabes Polri akan menggelar operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 dengan mengerahkan sekitar 159.000 personel," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Rabu (21/12/2016).

Menurut dia, pengamanan akan difokuskan di berbagai lokasi berkumpulnya massa serta tempat kegiatan ibadah. Demikian di tempat aktivitas masyarakat lainnya.

"Pengamanan tidak hanya di tempat ibadah, bisa juga di lokasi wisata dan belanja," ujar Martinus.

Polisi sendiri diyakini akan bersiaga penuh jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Sebab, dari aksi teror yang digagalkan aparat keamanan di Bekasi dan Tangerang Selatan, membuktikan adanya niat untuk mengganggu keamanan di penghujung tahun. (Seysha Desnikia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.