Sukses

Oesman Sapta Dipilih Secara Aklamasi sebagai Ketum Partai Hanura

Penunjukan pria yang karib disapa Oso itu dilakukan secara aklamasi pada rapat pleno di DPP Partai Hanura, Senin malam.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hanura menetapkan Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Pemilihan pria yang karib disapa Oso itu dilakukan secara aklamasi pada rapat pleno di DPP Partai Hanura, Senin 19 Desember 2016 malam.

"Ya benar, pemilihan dilakukan secara aklamasi dalam rapat pleno tadi malam," kata Sekretaris Jenderal Partai Hanura Berliana Kartakusuma saat dihubungi di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Dia mengungkapkan, Hanura menilai Oso yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR itu cocok menggantikan Wiranto yang saat ini menjabat sebagai Menkopolhukam. Alasannya, Oso mempunyai rekam jejeak yang baik dan juga dikenal masyarakat.

"Kriteria itu nampaknya ada pada Pak Oesman Sapta," ujar Berliana.

Dia menambahkan, jika tak ada halangan, pelantikan Oso sebagai Ketum Hanura dilakukan pada Rabu, 21 Desember di Kantor DPP Hanura Jalan Bambu Apus, Jakarta Timur.

"Insya Allah dilaksanakan pada Rabu 21 Desember pukul 18.30 bertempat di gedung baru Partai Hanura, Jalan Mabes Hankam No 69 Jakarta Timur," tandas Berliana.

Wiranto sudah nonaktif sebagai Ketua Umum Partai Hanura setelah dipilih Presiden Jokowi sebagai Menkopolhukam pertengahan tahun 2016. Selama Wiranto nonaktif, tugas-tugas ketua umum dijalankan oleh Jenderal Polisi (Purn) Chairudin Ismail sebagai Pelaksana Harian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.