Sukses

Djarot: Lihat Ahok Jangan dari Ucapan Saja, tapi Kinerja

Djarot melihat, sifat tegas Ahok harus dilihat sari sisi lain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur nonaktif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengatakan dirinya dengan Basuki Tjahaja Purnama adalah pasangan yang saling melengkapi.

Menurut dia, Ahok yang dikenal ceplas-ceplos berpasangan dengan Djarot yang kalem dan santun.

"Ahok ini kan ceplas-ceplos. Karena itu beliau kerja keras tapi hatinya baik. Kami orang Jawa yang bisa menyampaikan apa yang dia maksud dengan baik dan santun," kata Djarot pada acara debat di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Desember 2016.

Meski ceplas-ceplos, menurut Djarot sifat Ahok telah banyak berubah. "Sekarang Pak Ahok lebih santun," ucap dia.

Djarot melihat, sifat tegas Ahok harus dilihat dari sisi lain. Dengan sifat itu, Ahok dapat lebih mudah mengubah sifat buruk PNS bandel.

"(Santun) buat geregetan juga. Salah satunya dalam mengubah mindset. Saya juga punya kelemahan, enggak tegaan, tapi beliau (Ahok) sangat tegaan," ujar Djarot.

Di balik kekurangan Ahok, Djarot meminta agar warga Jakarta melihat Ahok dari kerja nyatanya bukan hanya dari gaya bicaranya.

"Kalau lihat orang jangan dari ucapannya, tapi dari kinerjanya. Beliau juga belajar. Sekarang lebih lunak, santun, lebih runtut bicaranya. Kami akan perbaiki kelemahan, kan apa ada manusia yang sempurna?" tandas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017