VIDEO: Balita Kembar Siam Devina-Devani Jalani Operasi Pemisahan

Oleh Liputan6 pada 15 Des 2016, 14:39 WIB
Diperbarui 15 Des 2016, 14:39 WIB
Devina-Devani
Perbesar
Balita Devina dan Devani dempet di bagian pinggul, kaki, serta hanya mempunyai satu alat kelamin.

Liputan6.com, Bandung - Balita kembar siam Devina dan Devani dipindahkan tim medis Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dari ruang perawatan Anak Kenanga 2 menuju ruang bedah central. Bocah itu akan menjalani tahap operasi pemisahan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (15/12/2016), balita kembar siam yang saat ini sudah berusia 2,3 tahun dinyatakan siap menjalani operasi pemisahan. Bocah itu sebelumnya mendapat perawatan secara intensif oleh tim penanganan bayi kembar siam RSHS selama 2 bulan.

Operasi pemisahan yang terbilang sulit dengan melibatkan 53 tenaga medis dari berbagai keahlian ini direncanakan akan memakan waktu hingga 16 jam.

Kembar siam Devina dan Devani merupakan anak pasangan dari Eni Mulyani dan Endi Hendi. Ia lahir di Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang Jawa Barat pada 25 Agustus 2014.

Kedua balita ini mengalami conjoint twini-schiopagus tripus atau dempet di bagian pinggul, kaki, serta hanya mempunyai satu alat kelamin.

Saksikan video selengkapnya di tautan ini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya