Sukses

Bakamla: Yang Kena OTT KPK Eko Susilo Hadi dari Unsur Kejaksaan

Arie menjelaskan, proyek yang digarap Eko Susilo adalah Badbone atau kabel fiber optik dan dua proyek lain senilai Rp 400 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - KPK melakukan OTT pada salah satu pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla) sore ini. Kepala Bakamla Laksamana Madya Arie Soedewo mengatakan, tersangka OTT KPK  adalah mantan Plt Sekretaris utama (sestama) bernama Eko Susilo Hadi.

Eko Susilo baru saja meninggalkan jabatan Plt Sestama pada 10 Desember lalu. Eko Susilo adalah utusan dari pihak Kejaksaan dan sudah bertugas di Bakamla selama empat tahun.

"Yang bersangkutan selain deputi informasi hukum dan kerja sama, juga berstasus Plt Sestama. Plt sestama adalah kuasa pengguna anggaran. Sedangkan saya sendiri adalah pengguna anggaran," ujar Arie di Gedung Bakamla, Jakarta Pusat, Rabu malam (13/12/2016).

Menurut Arie, seharusnya pagi ini, Eko Susilo hadir di gedung Bakamla untuk memperingati HUT Bakamla ke-44. Namun, Eko izin untuk tidak hadir. "Yang bersangkutan izin karena ada keluarga meninggal," ucap dia.

Arie menjelaskan, proyek yang tengah digarap Eko Susilo salah satunya adalah proyek Badbone atau kabel fiber optik dan dua proyek lain senilai kurang lebih Rp 400 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • OTT KPK dilakukan ke para pejabat yang terindikasi melakukan korupsi atau pungutan liar di Indonesia.

    OTT KPK

  • Bakamla adalah singkatan dari Badan Keamanan Laut.

    Bakamla

Video Terkini