Sukses

Ahok: Anak-Anak Rusun Berlatih Sepak Bola di Barcelona

Juara bertahan sepak bola Jakarta Rusun Festival (JRF) yang tak dibiayai pemerintah mendapatkan hadiah, pelatihan di Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merasa bangga mendengar kabar anak-anak rumah susun dilatih oleh tim sepak bola Valencia dan Barcelona.

Juara bertahan pertandingan sepak bola Jakarta Rusun Festival (JRF) yang tak dibiayai pemerintah itu mendapatkan hadiah, pelatihan selama seminggu di Spanyol.

"Anak-anak bangga, dua malam yang lalu baru kembali dari Spanyol. Anak-anak rusun yang bermain bola dengan baik, dilatih di Barcelona. Jadi anak-anak kita bisa baik skill mainnya," ujar Ahok di Hotel Sunlake, Jakarta Utara, Minggu 11 Desember 2016.

Sebanyak 22 tim rusun di Jakarta telah bersaing di penyisihan grup. Rusun Daan Mogot keluar sebagai juara di babak final yang berlangsung Minggu 23 Oktober 2016 di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta. Tim Rusun Daan Mogot berhasil mengalahkan Tim Rusun Flamboyan.

Jakarta Rusun Festival ini merupakan turnamen percontohan untuk sepak bola usia dini. Hal itu didasari peraturan ketat yang diterapkan panitia penyelenggara.

Sementara itu, untuk memberi kesempatan belajar yang lebih besar, penyelenggara JRF memberikan hadiah bagi Rusun Daan Mogot untuk berangkat ke Spanyol.

Tim juara dapat menjalani serangkaian kegiatan latihan bersama pemain profesional dari salah satu klub Negeri Matador, Valencia CF.

Penyelanggaraan Jakarta Rusun Festival ini tak memakai dana dari pemerintah. Meski begitu, Ahok merasa bangga. Terlebih, anak-anak rusun yang mengikuti latihan tersebut membawa nama Jakarta.

"Mereka dapat sertifikat tumbuhkan (kebanggaan dan percaya diri) mereka," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini