Sukses

Fahri Hamzah Nilai Pemerintah Cepat Tangani Korban Gempa Aceh

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menghargai kedatangan Presiden Joko Widodo ke lokasi terdampak gempa Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengunjungi para korban gempa Aceh. Dalam kunjungan itu, sejumlah instruksi dikeluarkan oleh Jokowi dalam penanganan darurat bencana.

Menurut Wakil Ketua DPR bidang Kesra, Fahri Hamzah, pemerintah sudah sangat cepat menangani para korban gempa Aceh. Bahkan langkahnya sudah terlalu jauh.

"Kami ingin memastikan bahwa pemerintah sudah terlibat cukup jauh dalam menangani secara segera persoalan yang ada di lapangan," ujar Fahri di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Minggu (11/12/2016).

Dia menghargai kedatangan Presiden Joko Widodo ke lokasi terdampak gempa Aceh. Ini sebagai indikasi keseriusan pemerintah dalam penanganan bencana itu.

Seperti dikuti dari Antara, Fahri menyatakan, biasanya jika kepala pemerintahan sudah mendatangi lokasi bencana, instruksinya akan diikuti langsung terkait penanganan yang lebih spesifik.

Kehadiran Fahri Hamzah dan sejumlah anggota lain DPR ke lokasi bencana gempa Aceh untuk memastikan mobiliasi sumber daya negara dilakukan secara tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.