Sukses

VIDEO: Sekolah Rusak, Anak Korban Gempa Aceh Belum Bisa Belajar

Presiden Jokowi sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat segera melakukan rehabilitasi jalan dan sekolah.

Liputan6.com, Pidie Jaya - Hampir 90 persen gedung sekolah di Pidie Jaya, Aceh, rusak setelah diguncang gempa. Akibatnya para siswa hingga hari ini terpaksa belum bisa pergi belajar ke sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (10/12/2016), Wulan dan sebagian besar anak-anak di Kabupaten Pidie Jaya dan wilayah lainnya, hingga hari ini belum bisa pergi ke sekolah. Salah satunya bangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Paru tidak ada satu pun ruang kelas yang bisa digunakan.

Presiden Jokowi menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat segera melakukan rehabilitasi jalan dan sekolah. Perbaikan harus segera dilakukan agar proses belajar mengajar bisa berjalan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh menargetkan Januari tahun 2017, proses belajar mengajar sudah berjalan normal. Semoga saja, Wulan dan anak-anak di Pidie Jaya lainnya tentu ingin segera kembali bersekolah untuk meraih cita-cita mereka.

Saksikan video selengkap di tautan ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.