Sukses

400 Brimob Polri Dikerahkan ke Lokasi Gempa Aceh

Selain mengevakuasi korban gempa Aceh, para personel Brimob itu juga akan memberikan pengamanan.

Liputan6.com, Batam - Sebanyak 400 personel Brimob Mabes Polri dikerahkan ke Aceh untuk mengevakuasi para korban gempa Aceh yang masih tertimbun reruntuhan bangunan. Selain itu, para personel juga akan mengamankan di lokasi terjadinya musibah tersebut.

"Untuk Aceh saya kira musibah. Dari Polri berusaha sekuat tenaga sudah membantu proses evakuasi dan pengamanan," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Batam, Kamis 8 Desember 2016.

Dari Polda Aceh, sambung Tito, terlebih dahulu semua personel telah berangkat untuk memberikan kenyamanan dan evakuasi para korban gempa Aceh. Selain itu, mereka juga mendirikan posko-posko kesehatan di lokasi musibah.

Tak hanya itu, dari Polda Sumatera Utara juga sudah mengirimkan dua truk berisi pakaian dan bahan makanan.

"Dari Mabes Polri kita menurunkan 4 SSK (Satuan Setingkt Kompi) sekitar 400 lebih anggota Brimob untuk membantu memperkut proses evakuasi," ujar Tito.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, korban meninggal dunia akibat gempa Aceh mencapai 102 orang dan ratusan lainnya luka-luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini