Sukses

Jokowi Cek Korban Gempa Aceh di Pidie Jaya Hari Ini

Selain memastikan proses penanganan bencana berjalan baik, Jokowi ingin mulai memetakan lokasi.

Liputan6.com, Aceh - Jokowi tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Kamis 8 Desember 2016 pukul 17.45 WIB. Jokowi beserta rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia 1 dengan menempuh 4 jam perjalanan dari Bali.

Tiba di Aceh, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memimpin rapat koordinasi penanggulangan gempa Aceh di hotel tempatnya menginap. Setelah itu, dia mengunjungi korban gempa Aceh dari Pidie Jaya yang dirujuk ke Banda Aceh.

Jokowi memang baru meninjau langsung Pidie Jaya pada hari ini, Jumat (9/12/2016).

Selain memastikan proses penanganan bencana berjalan baik, Jokowi ingin mulai memetakan lokasi dan segala yang dibutuhkan untuk merekonstruksi segala bangunan yang hancur.

"Terutama untuk merekonstruksi kembali setelah nanti kita lihat lapangan seperti apa. Yang penting evakuasi penanganan korban di rumah sakit sudah ditangani dengan baik," ucap Jokowi di rumah Sakit Zainoel Abidin, Banda Aceh, Aceh, Kamis 8 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.