Sukses

Proses Evakuasi Korban Gempa Aceh Fokus 2 Titik

Gempa Aceh berkekuatan 6,5 SR telah merobohkan bangunan dan menelan banyak korban jiwa.

Liputan6.com, Jakarta Proses evakuasi korban gempa Aceh terus berlanjut hari ini. Gempa berkekuatan 6,5 SR yang mengguncang Aceh telah merobohkan bangunan dan menelan banyak korban jiwa.

Menurut Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Aceh Besar, Iqbal, pencarian korban gempa Aceh hari ini akan dilakukan oleh personel gabungan. Yaitu dari personel TNI, Polri, BPBD, dan para relawan lainnya.

"Pencarian akan difokuskan pada dua titik. Yaitu di daerah Meureudu dan Bandar dua," ujar Iqbal saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Terkait dengan jumlah korban gempa Aceh, Iqbal menyatakan belum ada perkembangan. Pihaknya masih mengumpulkan informasi tentang hal itu.

"Jumlah korban meninggal dunia masih 98 orang," ujar dia.

BMKG menyampaikan gempa bumi tektonik terjadi di Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12), berkekuatan 6,5 SR. Lokasi gempa 5,25 derajat LU dan 96,24 derajat BT, kedalaman 15 km.

Gempa Aceh berkekuatan 6,5 SR yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya itu menimbulkan kepanikan dan membuat banyak korban berjatuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini