Sukses

Kata Wakil Rektor Binus Terkait Meninggalnya Edward di Gunung Mas

Satu mahasiswa Universitas Binus meninggal dunia saat mengikuti kegiatan pecinta alam di Gunung Mas, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Satu mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta meninggal dunia saat mengikuti kegiatan pecinta alam di Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat. Mahasiswa bernama Edward Pratama ditemukan meninggal dunia oleh tim Search and Rescue (SAR) setempat, bersama laporan hilangnya 17 rombongan mahasiswa yang sedang ikut kegiatan serupa.

"Binus University turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Edward Pratama, mahasiswa jurusan Computer Science pada hari Senin (5/12). Mari kita doakan agar arwah Edward Pratama diberikan istirahat tenang di sisi Tuhan dan keluarga kerabat ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Wakil Rektor Binus, Andreas Chang di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Ia menjelaskan, kegiatan pendakian yang diikuti 17 mahasiswa ini diagendakan organisasi pecinta alam kampus Swanarapala Binus University. Kini pihak kampus bersama keluarga korban sudah berada di lokasi kejadian guna membantu proses evakuasi.

"Hingga saat ini proses evakuasi telah berjalan lancar di tengah cuaca yang kurang bersahabat dan medan yang cukup sulit," ungkap Andreas.

Sebelumnya, Penjaga pos Gunung Mas, Dillah Kholik mengaku didatangi dua mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara pada Selasa sekitar pukul 04.00 WIB. Kedua orang yang diketahui bernama Migo dan Mudi ini melaporkan bahwa salah satu rekannya meninggal dunia di Puncak Joglo kawasan Gunung Mas.

Tak hanya itu, dua perwakilan mahasiswa tersebut juga mengaku ada 14 orang lainnya dalam kondisi kelelahan dan kedinginan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.