Sukses

Waketum Partai Demokrat Bakal Ikut Demo 2 Desember di Monas

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan memastikan akan ikut serta dalam demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan memastikan akan ikut serta dalam demo 2 Desember di Monas. Dia pun bakal hadir sedari pagi untuk berdoa bersama demonstran.

"Saya ikut juga insya Allah, mulai pagi berdoa," tulis Syarief dalam pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Anggota Komisi I DPR ini pun menjelaskan alasannya turut serta dalam demo 2 Desember. Dia menjamin aksi ini super damai karena diisi acara doa bersama.

"Ini kan Aksi Super Damai Doa bersama," Syarief menjelaskan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid mengaku akan ikut serta dalam demo 2 Desember. Dia ikut hadir di silang Monas, Jakarta Pusat.

Dia akan bergabung dengan puluhan ribu demonstran di Monas. Berbeda dengan demo 4 November, kali ini mereka akan mengisinya dengan kegiatan keagamaan. Namun peserta demo 2 Desember tersebut menegaskan 'damai' di sini tidak berarti menghilangkan tuntutan mereka.

Demonstran ingin pihak berwenang segera menahan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini