Sukses

Temui Komisi I DPR, Yuddy Bahas Fit and Proper Test Calon Dubes

Yuddy menegaskan dirinya perlu belajar atas penempatan sebagai Duta Besar Indonesia untuk Ukraina.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendatangi Komisi I DPR. Yuddy sendiri baru saja ditunjuk sebagai calon Duta Besar Indonesia untuk Ukraina. Ketika ditanya soal penunjukan dirinya itu, Yuddy tak banyak berkomentar.

"Ya begitulah," ungkap Yuddy di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (28/11/2016).

Dia lalu masuk ke ruang Komisi I DPR dan menggelar pertemuan secara tertutup. Usai pertemuan, Yuddy mengatakan kalau pertemuan dengan Komisi I DPR memang terkait dengan penunjukan dirinya sebagai calon dubes oleh Presiden.

"Ya menanyakan jadwal pelaksanaan fit and proper test, terus apa saja yang mesti disiapkan, kan mesti belajar, mesti dipersiapkan bahan-bahannya, formatnya. Walaupun saya pernah di Komisi I kan barangkali ada perubahan format untuk paparannya," ujar dia.

Yuddy pun menegaskan perlu belajar atas penempatan dirinya menjadi Duta Besar Indonesia untuk Ukraina. Apalagi dirinya baru mengetahui penunjukan sebagai dubes belum lama ini.

"Saya mau belajar dulu. ‎Saya kan baru tahu ditempatkan di sana minggu lalu, jadi perlu waktu untuk belajar. Kita mesti banyak nanya kan ke mereka-mereka yang lebih tahu," Yuddy menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini