Sukses

Polisi Amankan 13 Pria Diduga Hendak Pesta Seks Sesama Jenis

Pengungkapan tersebut bermula dari anggota FPI yang melaporkan adanya kegiatan menyimpang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 13 pria diamankan dari lantai 7 Tower Damar, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan oleh jajaran Polsek Pancoran, Sabtu 26 November malam. Diduga, belasan pria itu hendak melakukan pesta seks sesama jenis di apartemen tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Argo, kejadian itu berawal saat salah satu anggota Front Pembela Islam (FPI) menerima pesan berantai adanya kegiatan tersebut.

"Secara garis besar, bahwa ada kegiatan di situ. Ini ada panitianya juga. Ada teman-teman dari FPI terima broadcast message ada kegiatan seperti pesta seks di situ," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Minggu (27/11/2016).

Argo melanjutkan, sejumlah anggota FPI kemudian mendatangi lokasi untuk memastikan adanya kegiatan maksiat itu. Benar saja, di kamar tersebut ditemukan sejumlah pria tengah telanjang. Anggota FPI itu pun melaporkan temuannya ke Polsek Pancoran.

"Kanit Reskrim Polsek Pancoran dengan anggotanya langsung ke TKP. Kita mengamankan ada 13 orang," tutur dia.

Dari jumlah tersebut, enam orang berperan sebagai panitia, sementara tujuh lainnya sebagai peserta. 13 Pria ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Pancoran untuk mencari adanya unsur pidana dalam perbuatan tersebut.

"Informasi sementara yang kita dapatkan dari para pelaku, jadi mereka main game dan kalau kalah mereka buka baju, nanti yang kalah buka kaos sampai telanjang," ungkap Argo.

Namun Argo tak menampik jika game yang dimaksud juga memiliki unsur pesta seks. Apalagi dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan barang bukti alat kontrasepsi berupa kondom. "Anggota mendapatkan kondom saja. Masih kita dalami. Penyidik sedang bekerja, kita tunggu dari penyidik, dari Polsek Pancoran ya," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.