Sukses

Suguhan Somay dan Nasihat Megawati untuk Ade Komarudin

Akom menuturkan Megawati memberikan beberapa nasihat bijak untuk dirinya terkait usulan pergantian Ketua DPR oleh Fraksi Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komarudin menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Ditemani dua Wasekjen PDIP, Eriko Sotarduga dan Utut Adianto, pria yang akrab disapa Akom itu disiguhi somay oleh Presiden ke-5 RI tersebut.

"Tadi juga Beliau disuguhkan makanan yang tepat, somay. Saya dan Beliau tadi nambah somaynya dan bumbunya tepat tadi," kata Eriko usai pertemuan di kediaman Megawati, Jumat (25/11/2016).

Dia menambahkan, pertemuan yang yang sudah direncanakan jauh-jauh hari itu berlangsung sangat akrab. "Pada dasarnya pertemuan dengan Ibu Ketum sangat hangat, bercerita mengenai keluarga dan lain-lain," ujar Eriko.

Di tempat yang sama, Akom menuturkan Megawati memberikan beberapa nasihat bijak untuk dirinya terkait usulan pergantian Ketua DPR oleh Fraksi Partai Golkar.

"Dengan khusus saya mohon nasihat dari Ibu tentang masalah kemarin (usulan pergantian Ketua DPR). Ini secara pribadi saya yang punya hubungan sekian lama. Tentu Beliau tidak dalam posisi mencampuri partai lain. Buat Beliau yang penting taat aturan. Yang penting dalam politik dan bernegara aturan yang ada," tutur Akom.

Selain itu, mantan Ketua Fraksi Partai Golkar ini mengaku, dirinya sudah lama belajar banyak ilmu dari suami Megawati Soekarnoputri, almarhum Taufik Kiemas.

Untuk itu, imbuh dia, nasihat-nasihat dari Megawati sangat ia butuhkan, terlebih dalam isu-isu politik.

"Saya banyak belajar sejak mahasiswa tentang agama Islam dan nasionalisme dari Pak Taufik. Saya terima kasih kepada Ibu Megawati sebagai salah satu negarawan juga atas nasihatnya," tandas Akom.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.