Sukses

Demokrat: Pertemuan Jokowi-SBY Bisa Klarifikasi Aktor 4 November

Saat ditegaskan soal menenangkan rakyat? ia mengatakan, dengan pertemuan Jokowi dan SBY, maka semuanya akan menjadi baik.

Liputan6.com, Jakarta - Usai bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo menyiratkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Walaupun, Jokowi tidak secara gamblang menyebutkan kapan itu akan berlangsung.

Meski demikian, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan, jika pertemuan tersebut dilakukan akan sangat baik. Bahkan menurut dia, jika SBY bertemu dengan Jokowi, maka keduanya bisa saling klarifikasi. Terutama berkaitan dengan aktor aksi 4 November 2016 yang lalu.

"Ada baiknya kedua pemimpin ini bertemu saling klarifikasi tentang aktor 411 dan juga bisa menenangkan rakyat," ucap Syarief kepada Liputan6.com, Senin 21 November 2016.

Saat ditegaskan soal menenangkan rakyat? ia mengatakan, dengan pertemuan Jokowi dan SBY, maka semuanya akan menjadi baik. "Bagus untuk rakyat tentunya. Semua jadi baik," tandas Syarief.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengisyaratkan akan adanya pertemuan dengan SBY. "Ya nanti, semuanya akan kita atur," ujar Jokowi usai pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana, Jakarta.

Meski demikian, Jokowi belum menjelaskan waktu dan tempat pertemuan tersebut.

Hubungan Istana-Cikeas dalam beberapa hari belakangan ini menegang. Jokowi maupun SBY kerap 'berbalas pantun' menanggapi isu-isu yang ada.

Isu yang paling menyengat Cikeas ialah terkait tudingan adanya aktor politik dalam menunggangi aksi 4 November 2016. Dalam aksi yang awalnya berlangsung damai itu berakhir rusuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.