Sukses

Politikus Demokrat Ini Sarankan Jokowi Segera Temui SBY

Pertemuan nanti, lanjut Benny, akan menjawab anggapan salah mengenai buruknya komunikasi kedua pemimpin bangsa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Benny K Harman menganjurkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera bertemu Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak Jokowi dan SBY sebagai tokoh bangsa supaya bisa bertemu. Saya rasa ide ini bagus untuk saling klarifikasi," ungkap Benny di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (20/11/2016).

Pertemuan nanti, lanjut dia, akan menjawab anggapan salah mengenai buruknya komunikasi kedua pemimpin bangsa tersebut. Terlebih, guna menghindari adanya pihak memanfaatkan kondisi  yang ada.

"Supaya jangan sampai situasi ini dimanfaatkan oleh pihak ketiga. Saya melihat ada ketiga pihak tertentu membenturkan Jokowi dan SBY," ujar Benny.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini melihat jika perseteruan kedua negarawan ini terus berlanjut, maka akan menambah keruh situasi politik dalam negara saat ini.

Untuk itu dirinya berharap Jokowi dapat belajar kepada SBY. Menurut Benny, SBY yang memimpin selama dua periode, telah berpengalaman mengelola dan menghadapi tantangan situasi yang sama.

"SBY memimpin, mendengarkan banyak pihak, mendengar banyak masukan juga menyampaikan aspirasi. Setiap informasi  dicek-ricek serta benar mendengarkan aspirasi masyarakat dan menegakkan hukum. Sehingga apapun yang terjadi bisa diatasi," pungkas Benny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.