Sukses

Ikuti Lomba Mewarnai, Anak-anak Penuhi Balai Kota DKI

Usai lomba mewarnai, anak-anak akan dikenalkan wisata keliling Jakarta gratis dengan naik bus tingkat.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memperingati Hari Anak Internasional, Pemprov DKI melalui Transjakarta mengadakan lomba mewarnai untuk bocah-bocah dari Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Balai Kota Jakarta.

Dirut PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan, selain mewarnai, PT Transjakarta juga memperkenalkan layanan wisata rutin ke Balai kota dan lokasi rekreasi keliling Jakarta gratis bagi lansia dan anak-anak setiap Sabtu dan Minggu.

"Usai lomba mewarnai anak-anak akan kami kenalkan wisata keliling Jakarta gratis naik bus tingkat," ujar Budi, Minggu (20/11/2016).

Ke depan, program wisata keliling Jakarta gratis berlaku tiap Sabtu -Minggu. Rutenya kota wisata yakni Kota tua, Monas, dan museum-museum.

"Masih banyak anak yang tinggal di permukiman padat belum berkesempatan menikmati rekreasi ke tempat-tempat wisata Jakarta," kata Budi

"Anak-anak RPTRA akan dijemput bus sekolah ke Balai Kota. Dari Balai Kota, baru bus tingkat akan mengajak berkeliling," tambah Budi.

Lomba mewarnai sendiri diadakan di Ruang Balai Agung, Balai Kota. Antusiasme dan keceriaan terlihat di wajah anak-anak peserta lomba. Mereka mewarnai gambar bus tingkat dengan berbagai warna.

"Kami melihat tidak ada orang sukses apabila sejak kecil tidak didukung orang tua. Tugas kami sebagai BUMD untuk men-support. Ini wujud kepedulian Transjakarta kepada anak-anak DKI, khususnya yang dibina RPTRA untuk lebih percaya diri mengikuti perkembangan dan kemajuan lingkungan di DKI," ujar Budi.

Hadiah bagi tiga peserta lomba terbaik diberikan e-Ticket edisi TiJe Community Junior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.