Sukses

Bertemu CEO Facebook, Ini yang Dibahas JK

JK akan melakukan pertemuan dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg di sela-sela Forum APEC di Lima, Peru.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melakukan pertemuan dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg di sela-sela pelaksaan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Asia-Pasifik (APEC) di Lima, Peru, Minggu (20/11/2016).

Dalam pertemuan tersebut, JK akan dan Zuckerberg akan fokus membahas mengenai kerjasama antara pihak Facebook dengan Pemerintah Indonesia dalam bidang teknologi komunikasi.

"Kami hanya ingin ada perluasan hubungan dengan mereka karena itu (Facebook) sudah suatu yang tidak bisa dihindari," ujar JK sebelum menuju lokasi pertemuan puncak pemimpin APEC itu.

JK mengungkaokan salah satu poin yang dibahas yaitu rencana investasi Facebook dalam bidang alih teknologi dan pendidikan teknologi informasi di Indonesia.

"Ada yang minta investasi seperti Apple yang akan bangun semacam kampus di Indonesia. Ini (pembicaraan dengan Zuckerberg soal investasi) juga sedang dalam proses," kata JK seperti dilansir dari Antara.

Lalu, apakah pertemuan itu juga akan membahas mengenai pajak perusahaan media sosial berjaringan global tersebut? JK mengatakan pembahasan itu tidak termasuk dalam persoalan yang akan dibahas.

"Kami tidak akan membicarakan teknis (pajak) seperti itu," ucap JK.

Justru, menurut Kalla, Indonesia harus bisa meniru Irlandia yang memanfaatkan Facebook dan media sosial berbasis teknologi informasi lainnya untuk menjaga persaingan usaha lebih sehat.

Wapres dijadwalkan bertemu Zuckerberg pada Sabtu sore waktu Peru setelah pertemuan para pemimpin ekonomi anggota APEC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kerja sama Ekonomi Asia-Pasifik atau Asia-Pacific Economic Cooperation (#APEC), adalah forum ekonomi 21 negara di Lingkar Pasifik.

    APEC

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Mark Zuckerberg adalah salah satu miliarder yang berasal dari Amerika Serikat.

    Mark Zuckerberg

  • Facebook

Video Terkini