Sukses

Bangunan Baru Kampus Gunadarma di Depok Roboh saat Pengecoran

Dugaan sementara, bangunan roboh akibat kontruksi yang tak kuat menahan beban cor.

Liputan6.com, Depok - Sebagian gedung baru milik Kampus Universitas Gunadarma yang sedang dalam proses pengerjaan roboh, Jumat malam. Bangunan tersebut berlokasi di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Salah seorang warga, Jajang (60) mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Bangunan yang sedang dalam proses pengecoran itu tiba-tiba roboh.

"Saya lagi berdiri di sini. Terus bunyi pratak-pratak. Saya kira gempa," ujar Jajang di lokasi, Jumat (18/11/2016) malam.

Akibat kejadian itu, sejumlah orang yang berada di dalam kawasan bangunan berhamburan keluar. Ia sempat melihat beberapa orang pingsan dan digotong keluar.

"Semua orang langsung keluar. Nggak tahu yang pingsan ada berapa, ada sekitar empat orang mungkin," ungkap Jajang.

Sementara itu, aparat Kepolisian Sektor Beji masih menyelidiki penyebab robohnya bangunan milik Universitas Gundarma tersebut. Dugaan sementara, bangunan roboh akibat kontruksi yang tak kuat menahan beban cor.

"Menurut keterangan pekerja lapangan kontruksi ambruk saat sedang pengecoran. Diduga penahan kayunya kurang kuat," kata Kapolsek Beji Komisaris Bambang Handoko saat meninjau lokasi.

Dia menjelaskan, bangunan tersebut rencananya akan difungsikan sebagai lahan parkir. Hingga kini, pihaknya masih memeriksa penyebab runtuhnya bangunan tersebut.

"Kami dapat informasi bangunan ini runtuh sekitar jam 19.00 WIB. Kami sedang cek apakah ada korban jiwa atau tidak," ucap Bambang.

"Kami lagi himpun data. Kalau unsur kelalaian, baru diketahui setelah kita lakukan pemeriksaan," pungkas Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini