Sukses

KPK Siap Libas Korupsi dengan Musik

Alexander Marwata juga menunjukkan kebolehannya bernyanyi lagu Bento milik Iwan Fals.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang unjuk kebolehan bermain alat musik saxophone soprano dalam konser 'Suara Anti Korupsi' di pelataran parkir Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam. Melalui konser menyuarakan berantas korupsi ini, Saut menegaskan musik adalah media yang bisa menangkal keinginan jahat, salah satunya korupsi.

"Musik menginspirasi orang berbuat baik, menginspirasi orang untuk menuju masa depan lebih baik. Seperti lagu Bento yang digaungkan berulang-ulang sampai akhrinya bisa menggerakkan era reformasi," kata Saut di atas panggung, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2016).

Dengan menenteng alat musik kesukaannya, Saut berharap ke depan ada musikus yang terus menyuarakan nada-nada antikorupsi.

"Tadi saya lihat Saykoji performa menyerukan antikorupsi dan saya harap ada Saykoji-Saykoji baru yang bisa menggerakkan generasi masa depan antikorupsi."

Tidak sebatas Saut, pimpinan KPK lain yakni Alexander Marwata juga menunjukkan kebolehannya bernyanyi. Tembang Legendari Bento milik Iwan Fals fasih dinyanyikan Alex bersama band pengiringnya.

Pantauan Liputan6.com, semakin malam, konser musik gelaran KPK ini semakin ramai didatangi para pengunjung. Didominasi mayoritas muda, mereka menaruh kesan positif terhadap aksi KPK yang sudah berjalan sampai saat ini.

"Saya apresiasi penuh aksi KPK menangkal korupsi di Indonesia ini, pejabat tinggi hingga suap pungli mereka berantas. Semoga KPK terus bisa menjaga kredibilitasnya dan menularkan aksi positif kepada kelompok muda," kata Oki, salah seorang pengunjung konser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.