Sukses

Propam Polri Sita Uang Rp 3 M dari Eks Penyidik KPK Brotoseno

Brotoseno diduga terlibat kasus pemerasan terhadap pihak yang berperkara dalam kasus korupsi cetak sawah.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Divisi Profesi dan Pengawasan Polri mengamankan perwira menengah (pamen) Bareskrim Polri, AKBP Brotoseno. Dari tangan bekas penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, Propam mendapati barang bukti uang senilai Rp 3 miliar.

"Ya benar, saat ini masih dalam pemeriksaan di Bareskrim," ungkap Irwasum Polri, Irjen Dwi Priyatno saat dihubungi di Jakarta, Kamis (17/11/2016).  

Dwi menambahkan, diamankannya Brotoseno lantaran diduga terlibat kasus pemerasan terhadap pihak yang berperkara dalam kasus korupsi cetak sawah.

"Ya (terkait kasus korupsi cetak sawah di Kalimatan), masih dalam riksa Bareskrim," ucap dia.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan Brotoseno ditangkap Selasa, 15 November 2016, oleh Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Brotoseno saat ini telah diserahkan ke Bareskrim Polri untuk kepentingan penyelidikan. "Yang bersangkutan sudah diserahkan ke Bareskrim," kata Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini