VIDEO: Tren Baru di Meksiko, Hiasan Kuku dari Kalajengking

Oleh Liputan6 pada 17 Nov 2016, 02:33 WIB
Diperbarui 17 Nov 2016, 02:33 WIB

Liputan6.com, Jakarta Kalajengking biasanya dijauhi dan ditakuti, namun di Meksiko, kalajengking justru jadi hiasan termasuk hiasan kuku. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (16/11/2016), kalajengking banyak ditemui di Durango, Meksiko. Oleh warga, hewan berbisa yang dianggap hama ini tak cuma dibinasakan dengan fumigasi, namun juga kerap dijadikan hiasan pernak penik, dimakan dan kini bahkan jadi bagian dari kecantikan.

Alih alih takut dan menjauhi kalajengking, para perempuan di Durango malah mengenakan kalajengking sebagai bagian dari asesoris kecantikan. Hewan-hewan yang bisa menyengat ini ditempel di kuku lantas dilapisi cat kuku bening sebagai tren hiasan kuku terbaru.

Meksiko memiliki jenis kalajengking terbanyak di dunia yakni sebanyak 281 spesies. Namun hanya setengah persen dari jumlah tersebut yang merupakan ancaman bagi manusia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya