Sukses

BNN: Bandar yang Ditembak Mati di Tangerang Salah Satunya WNA

Petugas terpaksa menembak kedua pelaku lantaran adanya perlawan dengan melakukan perlawanan.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menembak dua orang dalam penggerebekan narkoba di Gudang Blok. H.5 J. Pergudangan Sentra Kosambi Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Defari mengatakan Dua pelaku diketahui merupakan bandar narkoba. "Satu orang yang tewas merupakan warga negara asing," ungkap Arman di lokasi penggerebekan, Selasa, 15 November 2016.

Sementara seorang lainnya belum bisa teridentifikasi lantaran tak ada tanda pengenal di tubuhnya. Arman mengungkapkan, petugas terpaksa menembak kedua pelaku lantaran adanya perlawanan dengan melakukan penembakan serta berusaha menabrakan mobil ke arah petugas.

"Petugas kami berusaha ditabrak dengan mobil mereka, lalu ada usaha mengarahkan senjata api ke arah petugas," kata Arman.

Hingga akhirnya, kedua pelaku berhasil dilumpuhkan. Kedua jasad yang semula ada di dalam mobil Avanza hitam, langsung dievakuasi menggunakan kantong mayat.

Tak hanya dua pelaku yang dilumpuhkan, BNN juga mengamankan seorang bandar lain berwarga negara Cina berinisial YS atau YC dari dalam gudang. Ketiganya diketahui merupakan bandar narkoba jaringan internasional atau asal Cina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.