Sukses

VIDEO: Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Lembang Ditemukan

Ratusan polisi, Tim SAR, dan warga dikerahkan untuk mencari korban longsor di Jalan Kolonel Mastur, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Liputan6.com, Bandung Barat - Empat orang korban longsor di Jalan Kolonel Mastur Lembang, Bandung, Jawa Barat yang tertimbun di dalam mobil ditemukan tewas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (15/11/2016), korban berhasil diangkat dari dalam jurang setelah dilakukan pencarian selama 6 jam. Satu per satu jenazah yang terdiri dari satu keluarga ini dimasukkan ke dalam ambulans. 

Tangisan pilu anggota keluarga pecah saat melihat kondisi empat anggota keluarga mereka sudah tidak bernyawa.

"Yang satu adik ipar, yang satu bapak saya, yang lainnya saudara saya dua orang. Semuanya satu keluarga dan laki-laki semua," ungkap Tono salah satu keluarga korban.

Keempat korban diketahui pulang dari Subang pada Minggu, 13 November 2016 malam. Rombongan kemudian melintasi di Jalan Kolonel Masturi. Namun pada Senin, 14 November dini hari terjadi longsor hebat di kawasan ini dan menyeret mobil ke dalam jurang sedalam 100 meter.

Mobil terperangkap selam dua hari dan baru ditemukan setelah hujan deras mengguyur kawasan Lembang.

"Terlihat nomor mobil itu dikarenakan kemarin kan hujan besar. Semula kita tidak terlihat karena tertutup oleh tanah dan bongkahan bambu. Karena kemarin hujan besar dan terlihat pelat nomor, baru ketahuan," jelas Kepala Bidang Kedaruratan Bencana BPBD Bandung Barat Dicky Maulana.

Setelah diidentifikasi, seluruh korban dibawa keluarga ke kampung halaman di Desa Jambupida, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat untuk dikebumikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.