Sukses

VIDEO: Kemeriahan Menyambut Fenomena Supermoon Berbagai Negara

Bulan terlihat sangat indah khususnya bagi masyarakat Asia, Senin malam.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan terlihat sangat indah khususnya bagi masyarakat Asia, Senin malam. Ya, warga dapat menyaksikan fenomena alam langka supermoon atau bulan purnama penuh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (14/11/2016), bulan sangat terang terlihat dengan mata telanjang. Sebab jarak bumi dan bulan berada pada jarak terdekat.

Di Hong Kong, bulan purnama begitu indah menyala. Apalagi suasana lampu Kota Hong Kong dan ikon Hong Kong Wheel menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sedangkan di Sydney, Australia, ribuan warga berbondong-bondong memadati Pantai Bondi untuk melihat bersama-sama fenomena supermoon. Sementara di Amerika Serikat, supermoon telah terlihat jelas di negara bagian Florida sejak Minggu 13 November.

Tidak ketinggalan di Indonesia. Para netizen ramai-ramai mengabadikan momen langka yang diperkirakan merupakan yang terbesar kurun waktu 68 tahun sejak Januari 1948.

Di beberapa lokasi seperti Monas, gedung-gedung tinggi di Jakarta dan daerah lain di Indonesia foto supermoon diunggah ke media sosial. Supermoon diprediksi belum akan terjadi hingga 18 tahun mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.