Sukses

Aktivitas di Apartemen Neo Soho Berjalan Normal Usai Kebakaran

Indra memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menyatakan aktivitas kompleks properti Central Park berjalan normal, pasca-kebakaran di apartemen Soho Podomoro City pada Rabu malam, 9 November 2016.

Wakil Direktur Utama APLN Indra W Antono mengatakan, ‎kebakaran tersebut terjadi pada bagian luar apartemen (facade). Bukan pada Neo Soho Mall maupun Mall Central Park yang masih berada di satu kawasan. Sehingga aktivitas di tempat tersebut kini tetap berjalan seperti biasa.

"Itu yang terbakar bagian facade. Neo Soho Mall semua berjalan normal, tidak ada yang terbakar, termasuk di Central Park, itu aktivitasnya biasa," kata Indra, dalam konferensi pers di kawasan Central Park, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Indra menjelaskan, yang terbakar adalah ka‎ca luar penutup gedung yang tertempel plastik. Plastik itulah yang terbakar dan menyambar ke bagian lainnya, karena tertiup angin yang saat itu bertiup kencang.

"Yang terbakar saya bicara real, itu bagian facade, ada bagian kaca baru ditempel plastik, ini yang naik (terbakar) karena cuaca angin. Jadi itu yang ada digambar-gambar, tapi itu dalam waktu kurang lebih dua jam dipadamkan," terang dia.

Menurut Indra, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Karena apartemen masih dalam tahap penyelesaian, sedangkan pekerja berhasil dievakuasi regu penyelamat.

"Kejadian dua hari lalu saya pastikan kejadian ini tidak menimbulkan korban, karena belum berpenghuni, dalam masa konstruksi itu, tahap penyelesaian," tutup Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini