Sukses

Ruhut Yakin Ahok Tidak Menista Agama

Apabila Indonesia benar-benar menerapkan hukumnya, dapat dipastikan jika gubernur nonaktif DKI Jakarta Ahok akan lolos.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul, yakin jika Ahok tidak akan menjadi tersangka atas kasus dugaan penistaan agama.

"Aku enggak mau berandai-andai, tapi kau tanya ke aku, Ahok tidak melakukan penistaan," ungkap Ruhut di Jakarta, Selasa 8 November 2016.

Tak hanya itu, menurut Ruhut, apabila Indonesia benar-benar menerapkan hukumnya, dapat dipastikan jika gubernur nonaktif DKI Jakarta ini akan lolos.

"Aku yakin bakal lolos, dia (Ahok) tidak melakukan penistaan kalau kita menerapkan hukum di Indonesia. Karena itu gelar perkara terbuka, biar kita lihat hasil dari pada para saksi ahli," ujar dia.

"Jangan orang jalanan jadi saksi, apalagi ada udang di balik bakso, enak nih apalagi bakso urat. Kan yang ribut-ribut ini ada udang di balik bakso, betul enggak bos?" tutup Ruhut sembari tertawa.

Senin, 7 November 2016, Ahok diperiksa penyidik Bareskirm Polri atas dugaan penistaan agama yang dilakukannya. Kasus ini mencuat setelah pidato Ahok di Kepulauan Seribu pada 30 September 2016 menjadi viral di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini