2 Panser Anoa Siaga Saat Jokowi Datang ke PP Muhammadiyah

Oleh Ahmad Romadoni pada 08 Nov 2016, 11:30 WIB
Diperbarui 08 Nov 2016, 11:30 WIB
2 Panser Anoa Bertengger Saat Jokowi Datang ke PP Muhammadiyah
Perbesar
2 Panser Anoa Bertengger Saat Jokowi Datang ke PP Muhammadiyah

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali berkunjung ke para ulama dengan mendatangi kantor PP Muhammadiyah. Saat Jokowi datang, dua Panser Anoa sudah ada di Kantor Muhammadiyah.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (8/11/2016), Panser Anoa sejak pagi terlihat sudah bersiaga di sisi kanan gedung PP Muhammadiyah. Kedua kendaraan tempur itu terparkir berbaris.

Pengamanan ini memang sedikit berbeda. Saat kunjungan ke PBNU tidak ada pengamanan tambahan seperti pengerahan kendaraan tempur.

Kemarin, Jokowi bertemu dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Berbagai hal dibicarakan termasuk peran para ulama dalam mendinginkan suasana sebelum aksi 4 November.

Jokowi menilai, peran NU sebagai penjaga kesatuan dan persatuan bangsa tidak perlu diragukan lagi. Baik sebagai penyangga utama NKRI, Pancasila, kebhinekaan, dan hal-hal yang terkait dengan toleransi dan persatuan.

"Saya kira clear, jelas sekali NU menjadi penyangga utama di bidang yang saya sebutkan tadi," kata Jokowi di Kantor PBNU kemarin.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada NU yang telah berperan mendinginkan suasana melalui ceramah agama yang disampaikan oleh para ulama. Dengan begitu, aksi 4 November berjalan dengan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya