Sukses

VIDEO: Ruhut Sebut Tidak Ada Penistaan Agama yang Dilakukan Ahok

Pemeriksaan Ahok dipindah dari Gedung Bareskrim di Kementerian Kelautan Perikanan, Jakarta ke Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi Mabes Polri, Senin pagi. Ahok tak memberikan komentar dan hanya melambaikan tangan pada awak media. Hari ini Ahok menjalani pemeriksaan kedua terkait kasus dugaan penistaan agama.

Pemeriksaan Ahok dipindah dari Gedung Bareskrim di Kementerian Kelautan Perikanan, Jakarta Pusat ke Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan untuk keamanan.

"Jadi ada beberapa poin yang memang kita harus tajamkan, harus kita dalami. Apa sih sebenarnya konteksnya dia melakukan perbuatan atau ucapan seperti itu. Itu harus kita tajamkan supaya tidak ada salah tafsir. Karena apa yang dikatakan oleh si terlapor, nanti akan kita pertanyakan kembali pada ahli," jelas Kabareskrim Komjen Ari Dono, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (7/11/2016).

Turut hadir mendampingi Ahok saat pemeriksaan adalah Ruhut Sitompul, tim pemenangan Ahok sebagai calon gubernur petahana.

"Kita ingin kasus ini terang-benderang. Tidak ada penistaan agama yang dilakukan oleh Pak Ahok, calon Gubernur DKI pasangan nomor urut dua," tegas Ruhut.

Ini adalah pemeriksaan kedua yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait kasus dugaan penistaan agama. Nantinya keterangan Ahok akan dibandingkan dengan keterangan 22 saksi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.