Sukses

Jokowi Mendadak Kumpulkan Prajurit TNI, Ada Apa?

Dalam apel, Gatot menyebutkan sedikitnya ada 2.185 prajurit yang berkumpul, untuk mendengar langsung pengarahan dari Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini mendadak mengumpulkan prajurit TNI, baik Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), maupun Angkatan Udara (AU). Ribuan prajurit itu dikumpulkan di lapangan utama Mabes TNI AD.

Seperti pantauan Liputan6.com, Senin (7/11/2016), seluruh prajurit sudah bersiaga dan berbaris di lapangan sekitar pukul 12.30 WIB. Di barisan prajurit terlihat sejumlah kesatuan, di antaranya Polisi Militer TNI, Brigif 1/PAM Ibu Kota, Kavaleri, Arhanud, Kostrad, Marinir, dan Kopaska.

Seluruh panglima komando pasukan utama pun hadir. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin langsung apel pengarahan dari Presiden Jokowi ini.

Dalam apel, Gatot menyebutkan sedikitnya ada 2.185 prajurit yang berkumpul, untuk mendengar langsung pengarahan dari Presiden.

Jokowi yang mengenakan baju batik hitam cokelat lengan panjang datang, langsung berdiri di podium. Jokowi memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit sekitar lima menit.

Usai memberikan pengarahan, Jokowi turun dari podium menuju barisan para prajurit. Jokowi menyalami satu per satu prajurit di barisan paling depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.